Sambut Para Santri Kembali Menimba Ilmu, Keluarga Besar Pontren Mathali’ul Anwar Sumenep Lakukan “Rapid Test” Massal

Pangarangan – Menyusul kedatangan santri yang sempat dipulangkan karena pandemi Covid-19, Pondok Pesantren (Pontren) Mathali’ul Anwar Pengarangan Sumenep, Madura menggelar rapid test mandiri.

Rapid test massal yang di laksanakan di lingkungan pondok pesantren, bekerja sama dengan Puskesmas Pamolokan Sumenep yang berlangsung pada hari Sabtu (20/6/2020) pukul 09.30 WIB.

Putra pengasuh Pondok Pesantren (Pontren) Mathali’ul Anwar Sumenep, Moh. Saifa Ibadillah menyampaikan ‘Rapid Test’ dilakukan di lingkungan pondok pesantren dalam rangka menyambut kembalinya santri ke pondok sesuai dengan panduan new normal.

“Kami mewakili pondok pesantren mathali’ul anwar melakukan rapid tes massal, dalam rangka menyambut kembalinya para santri dan ini sesuai prosedur atau panduan New Normal Pemerintah Kab. Sumenep,” kata Moh Saifa Ibadillah.

Petugas medis Puskesmas Pamolokan Sumenep saat lakukan “Rapid Test” di Pontren Matha’liul Anwar Sumenep, Sabtu (20/6/2020).

“Kembalinya santri ke pesantren, yang akan berlangsung, pada 25 Juni 2020 mendatang. Setiap santri yang datang juga harus dibekali surat keterangan sehat dan akan menjalani cek suhu tubuh begitu tiba di pontren,” terangnya.

Pihaknya mengaku, para pengelola Pontren secara ketat akan melaksakanan protokol kesehatan dalam memulai kembali pembelajaran pesantren, demi menjaga keselamatan para santri itu sendiri.

You might also like

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *